ADF.LY

Selasa, 06 April 2010

Life Long Learning Program

Sebagian besar anak - anak kita itu dihabiskan di rumah. Yakinlah bahwa rumah sebagai pusat kehidupan kita. Walaupun anak - anak kita sudah masuk sekolah full day tetapi yakinlah bahwa waktu mereka lebih banyak dihabiskan di rumah. Sehingga kita sebagai orang tua harus mempersiapkan rumah menjadi tempat yang menyenangkan mereka untuk belajar dan mencari ilmu. Untuk menyiapkan itu semua memang kita harus memiliki media atau sarana belajar bagi anak - anak kita. Life Long Learning Program dirancang untuk membantu keluarga muslim menyiapkan rumah keluarga muslim supaya menjadi pusat belajar yang asyik serta melibatkan semua keluarga. Yaitu :

1. Halo Balita, Yang membantu orang tua dalam mengoptimalkan masa keemasan anak terdiri dari 25 buku cerita anak. 9 buku untuk melataih kebiasaan dan kemandirian anak dalam melakukan kegiatan sehari - hari. 11 jilid buku melatih anak agar mulai memahami dan menerapkan nilai - nilai moral dasar. 5 jilid buku melatih anak melakukan aktivitas yg merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama. Ditambah dengan 3 buah boneka tangan.

2. I Love Al - Qur'an mengajak anak - anak untuk belajar Al - Qur'an dengan cara asyik dan menyenangkan serta menyampaikan pesan - pesan melalui bahasa visual yg sangat menarik dan bahasa teks untuk anak yang sangat komunikatif. Terdiri dari 1 set permainan edukatif, 1 cd lagu plus buku lagu, 1 jilid kamus, 15 jilid tafsir dan terjemahan, 15 jilid mushaf Al - qur'an.

3. Ensiklopedi Bocah Muslim berisi pengetahuan dasar yang dibutuhkan anak serta untuk mengembangkan 3 kecerdasan utama anak ( IQ, EQ, dan SQ ). terdiri dari 15 jilid. Masing - masing membahas tema tertentu.

4.Ensiklopedi Muhammad SAW yang disajikan secara kronologis dan tematis yaitu terdiri dari :
a. Muhammad SAW sebagai Nabi
b. Muhammad SAW sebagai pedagang
c. Muhammad SAW sebagai pendidik
d. Muhammad SAW sebagai negarawan
e. Muhammad SAW sebagai Hakin
f. Muhammad SAW sebagai pribadi mulia
g. Muhammad SAW sebagai suami dan ayah
h. Muhammad SAW sebagai pecinta ilmu
i. Muhammad SAW sebagai pemimpin militer
j. Muhammad SAW sebagai pejuang kemanusiaan.

Bagi teman2 yang berminat memiliki program ini bisa melalui email saya. Susysusiawati@yahoo.co.id.
By: Susysusiawati

Sumber : Smart Parenting (Forum Komunikasi Ortu Cerdas) I >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar